Kamis, 18 Desember 2014

KFC.JETLINER LAYANI MAKASSAR-LABUAN BAJO.

 Kabar yang mengejutkan KFC (Kapal ferry cepat) Jetliner akhirnya melayani rute reguler. Kapal cepat Jetliner berbahan aluminium ini,berkapasitas 650 orang mulai melayani Labuan Bajo-Makassar pulang pergi (PP) mulai Januari 2015. Kapal milik PT Pelni itu menempuh perjalanan Labuan Bajo-Makassar selama sekitar 12 jam atau lebih cepat dari kapal Pelni lainnya sekitar 18 jam.
 Merupakan sebuah solusi Kapal Jetliner masuk labuan bajo ,terhadap kurangnya armada selama ini, di mana hanya terdapat tiga armada yang melayani jalur Labuan Bajo-Makassar.
 Tambah lagi, ketiga kapal tersebut, KM Tilongkabila, KM Willis, dan KM Sirimau tidak melayani secara khusus jalur Labuan Bajo – Makassar tetapi juga melayani rute arah barat Labuan Bajo.
Akibatnya, setiap kali melewati rute Labuan Bajo – Makassar, ketiga kapal itu selalu mengalami kelebihan kapasitas (overload). 
  Maka, Pemerintah minta ke Pelni pusat untuk tambahkan satu armada lagi. Syukur, Pelni pusat memberikan perhatian untuk Labuan Bajo, Semoga Jetliner bisa membantu masyarakat yang melewati rute Labuan Bajo – Makassar, Pihak PT Pelni belum menjelaskan harga tiket kapal itu karena masih dikaji. Selain mengangkut manusia, kapal itu juga akan mengangkut kendaraan dengan kapasitas 160 unit untuk kendaraan sekelas mobil kijang atau avanza.
 Rencana pengoperasian kapal cepat milik PT Pelni itu karena tingginya arus penumpang Labuan Bajo-Makassar dan sebaliknya. Pihak syahbandar yakin beroperasinya kapal itu akan memberikan kemudahan bagi sejumlah calon penumpang Labuan Bajo-Makassar.
 Dengan beroperasinya kapal jet milik PT Pelni, maka sudah menjadi empat unit kapal milik PT Pelni yang melayani lintasan Labuan Bajo-Makassar. Saat ini ada tiga unit kapal milik PT Pelni yang melayani lintasan Labuan Bajo-Makassar serta beberapa propinsi lainnya, yakni KM Tilong Kabila, Wilis dan Sirimau.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus